Scallywags Organic Seafood Bar & Grill

Menetap selama tiga bulan di Gili Trawangan adalah pengalaman yang campur aduk antara senang dan bingung. Diantara kesenangannya adalah disana udara dan airnya sangat bersih, tidak ada kendaraan bermotor, dan pemandangan sekitarnya juga bagus. Hal yang tidak menyenangkan adalah karena di bagian tengah pulau banyak tumpukan sampah, hujan dan angin lebat terkadang membuat pasokan air mineral dari Lombok terhenti di penyeberangan, dan yang paling tidak menyenangkan adalah ketika malam daerah timur pulau sangat berisik dengan aneka musik dugem.

Untuk soal makanan di Gili Trawangan ada banyak pilihan, salah satu dari tiga tempat makan favorit saya adalah Scallywags Organic Seafood Bar & Grill atau kita singkat jadi Scallywags saja. Seingat saya ada tiga Scallywags di masing-masing tiga pulau Gili, kesemuanya adalah resort mini dengan fasilitas olah raga air dan motor boat yang siap mengantar dari dan menuju pelabuhan mini di pantai Lombok barat milik Scallywags sendiri. Beberapa diantara ketiga resort mini itu mempunyai alat pengolah air laut menjadi tidak asin, ini sangat penting bagi turis yang enggan mandi dengan air laut Gili yang sangat asin dan lengket sekali.

Scallywags Gili Trawangan berada tak jauh dari pelabuhan penyebrangan, kalau jalan kaki mungkin cuma tiga menit saja. Di sini sangat ramai jika dibandingkan dengan tempat makan lain, saya jadi penasaran dan akhirnya berkesempatan mencoba. Dalam rentang waktu tiga bulan saya mampir ke sini tiga kali. Menu yang saya rekomendasikan adalah salad, aneka seafood BBQ, dan seafood pasta. Agar tidak kena antrean coba datang sekitar jam lima sore waktu setempat. Datang lebih cepat juga berarti kita bisa memilih seafood yang masih segar dengan lebih leluasa.

Restoran terbagi dalam dua zona yaitu zona beachfront dan zona yang menempel dengan resort mini. Bagi yang mau menginap disini langsung masuk saja menuju meja reservasi, Salvador Dali, Marlon Brando, dan Marilyn Monroe menanti Anda ;)

Scallywags Organic Seafood Bar & Grill, Gili Trawangan
Scallywags Organic Seafood Bar & Grill, Gili TrawanganScallywags Organic Seafood Bar & Grill, Gili Trawangan
Scallywags Organic Seafood Bar & Grill, Gili Trawangan

Comments

Popular posts from this blog

Daging Biksu Tong

Mie Mapan, Rungkut, Surabaya

Rayjin Teppanyaki Dining Bar