Jimbaran Seafood: Menega Cafe

Jimbaran Seafood: Menega Cafe

Jimbaran adalah salah satu lokasi paling terkenal di Bali gara-gara pantai dan sari lautnya. Dulu, Jimbaran adalah area perkampungan menega (nelayan). Sekarang, walaupun banyak bisnis restoran dan hotel modern menjamur, Jimbaran tetaplah dikenal sebagai kampung nelayan dan punya pasar ikan di Kedonganan, sebelah utara Jimbaran.

Warung-warung -atau kafe- seafood tersebar di sepanjang pantai Jimbaran. Mereka biasanya buka mulai jam lima sore hingga tutup sekitar jam 10 malam. Dari sekian banyak kafe seafood, Menega Cafe adalah yang paling ramai dan terkenal. Entah kenapa. Menu yang ada di Menega Cafe sebetulnya juga sama seperti menu yang ada di kafe-kafe seafood Jimbaran yang lain: ikan, udang, kerang hijau, lobster, dan kepiting. Yang paling direkomendasikan adalah kerang dan ikannya. Betul-betul tiada duanya! 

Saking ramainya, Menega Cafe bisa seperti pasar malam. Daftar tunggunya juga bisa sangat lama. Makanan biasanya datang 45 - 60 menit setelah kita memesan menu. Kita bisa pilih sendiri seafood mana yang akan kita makan, besarnya seberapa, dan mau dipanggang/bakar atau mau digoreng. Sembari menunggu makanan datang, kita bisa menikmati pemandangan sunset pantai Jimbaran sambil mendengarkan band akustik keliling. 

Semua menu yang dipesan sudah termasuk nasi putih panas, pelecing kangkung, dan irisan buah sebagai pencuci mulut. Kesemuanya disesuaikan dengan jumlah porsi ketika kita memesan menu di counter seafood. Khusus nasi, misalnya kita pesan meja untuk dua orang, porsi nasinya bisa jadi dua kali lipat.

Karena terlalu banyaknya tamu yang datang saat jam buka, sangat direkomendasikan untuk melakukan reservasi setidaknya 24 jam sebelum datang ke tempat ini. Banyak para turis dari luar kota dan hotel sekitar yang juga melakukan reservasi jauh-jauh hari. Pastikan juga kita menyebutkan jumlah orang dan lokasi sebelah mana yang akan kita pesan, apakah mau di dalam bangunan kafenya, di pasir pantai, atau di tepi pantai. 

Tambahan informasi, Menega Cafe tidak cuma ada di Jimbaran, Bali, tapi juga ada di pantai Senggigi, Lombok. Baru-baru ini mereka mempublikasikan website resmi yang bisa diakses di sini. Selamat mencoba!

Jimbaran Seafood: Menega Cafe
Jimbaran Seafood: Menega Cafe
Jimbaran Seafood: Menega Cafe
Jimbaran Seafood: Menega Cafe

Comments

Popular posts from this blog

Daging Biksu Tong

Mie Mapan, Rungkut, Surabaya

Rayjin Teppanyaki Dining Bar