Arby's Di Dalam Topi Pharrell Williams

Di perhelatan Grammy Awards ke-56 Pharrell Williams jadi pembicaraan banyak orang dan jadi topik panas di dunia maya. Penyebabnya adalah topi berbentuk aneh yang dipakainya. Saat ini beragam variasi meme topi Pharrell dapat dengan mudah kita temukan, mulai dari foto hingga GIF dan video. Di balik semua kekonyolan waralaba sandwich terkemuka asal Amerika, Arby's, mengeluarkan celetukan di Twitter yang berujung pada puluhan ribu retweet, reply, dan favorites.


Twit ini mungkin bukanlah hal yang terlalu penting karena tidak secara langsung memberi keuntungan finansial pada Arby's, namun setidaknya nama Arby's terangkat karena numpang ketenaran topi Pharrell. Beragam reaksi pun muncul di Twitter. Pepsi, rekan eksklusif Arby's untuk penyedia minuman, turut mendukung twit dari Arby's. Sedangkan Quaker Oats membalas twit Arby's dengan menghubungkan topi yang dipakai Madonna dengan topi maskot Quaker Oats. Berikut ini adalah beberapa twit dari akun Twitter resmi brand ternama terkait topi Pharrell dan Arby's.








Sejak Jack Dorsey mengirim twit pertamanya pada tahun 2006 Twitter menjadi fenomena dunia maya. Dunia usaha -terutama media berita- mulai melihat potensi Twitter sekitar tahun 2010 dan Twitter semakin umum dipakai sebagai sarana komunikasi, kritik, dan promosi oleh beragam brand besar. Tercatat ada beberapa "kejadian" di Twitter yang bisa kita ingat seperti ketika akun Twitter resmi Burger King diretas dan kemudian digunakan untuk mengirim twit-twit positif tentang McDonald's.

Penggunaan Twitter secara ceroboh bisa juga membawa petaka, desainer fashion Kenneth Cole mengirim twit yang dimaksudkan untuk mempromosikan fasilitas belanja online di websitenya dengan "menumpang" peristiwa yang sedang panas pada saat itu yaitu kerusuhan di Kairo, Mesir. Twit ini dimaki banyak pihak sebelum akhirnya dihapus dengan disertai twit berisi permohonan maaf secara resmi. Bing, Qantas, GAP, dan American Apparel adalah beberapa brand besar yang pernah mengirim twit promosi dengan "menumpang" topik-topik negatif seperti kerusuhan, bencana alam, bahkan kecelakaan yang melibatkan perusahaan mereka sendiri. Maka dari itu berhati-hatilah ketika ngetwit.

Twitter Dan Topi Pharrell Williams

Comments

Popular posts from this blog

Mie Mapan, Rungkut, Surabaya

Daging Biksu Tong

Rayjin Teppanyaki Dining Bar