Kebun Bistro, Ubud, Bali

Sebagai salah satu lokasi paling terkenal di Bali, area Monkey Forest di Ubud semakin dipenuhi dengan hotel, restoran dan aneka toko. Cara paling tepat untuk menyusuri Monkey Forest hingga Puri Saren Agung di Jalan Raya Ubud adalah dengan berjalan kaki. Cukup melelahkan memang karena kontur jalan yang naik turun dan ramainya wisatawan yang ada di sana terutama ketika akhir pekan dan musim liburan.

Bagi yang bermukim atau menginap di Bali selatan maka ada dua pilihan jalan pulang yaitu lewat Jembatan Campuhan dan lewat Jalan Hanoman. Nah, di Jalan Hanoman ini bisa kita temukan Kebun Bistro, tempat yang sangat pas untuk melepas penat sembari bercengkrama melihat kendaraan dan pejalan kaki yang melintas. Ada cukup banyak variasi menu makanan dan minuman yang bisa kita coba di tempat yang bernuansa Perancis Selatan ini tapi yang paling saya rekomendasikan adalah pizza, salad, omelet, dan roti isinya.

Mungkin Kebun Bistro lebih ramai di malam hari tapi saya sarankan mampir di siang hari saja setelah selesai berjalan-jalan di sekitar Ubud. Lagu-lagu yang diputar di Kebun Bistro rata-rata bergenre nouvelle chanson yang diselingi lagu-lagu kuno ala music hall dan vaudeville. Kebun Bistro dimotori oleh Kadek Gunarta dan istrinya, Meghan Pappenheim, yang merupakan seorang aktivis sekaligus Director of BaliSpirit Group & Executive Producer of the BaliSpirit Festival - sebuah festival yoga, healing, musik, dan juga lingkungan yang diadakan tahunan di Ubud.

Kebun Bistro, Ubud, Bali
Kebun Bistro, Ubud, BaliKebun Bistro, Ubud, BaliKebun Bistro, Ubud, BaliKebun Bistro, Ubud, BaliKebun Bistro, Ubud, Bali

Comments

Popular posts from this blog

Daging Biksu Tong

Mie Mapan, Rungkut, Surabaya

Rayjin Teppanyaki Dining Bar