Mi Yang Disajikan Mirip Gambar di Bungkusnya
Indonesia terkenal dengan produk mi instannya yang bagi beberapa orang luar negeri pun dianggap lezat. Bisnis mi instan di Indonesia dimulai oleh Supermi pada akhir dekade 60an (ternyata sudah lama sekali ya) dan terus berkembang dengan kemunculan beragam merek mi baru seperti Michiyo, Mi ABC, Salam Mi, Gaga Mie, Alhami, dan Mi Duo di dekade 90an. Merek impor juga mulai masuk ke Indonesia seperti Nissin dengan Nissin Mi dan Mi Doraemon dan Nestle dengan Maggi Mi. Di periode yang sama Indomie sendiri sempat meluncurkan -kalau tidak salah- sekitar 40 varian rasa yang terinspirasi dari aneka masakan asli nusantara. Dominasi Indofood dalam dunia per-mi-an mulai terkikis ketika bea masuk impor terigu dibebaskan di tahun 1998 dan juga dilarangnya monopoli bisnis oleh pemerintah. Sekedar informasi saja, sebelum pemerintah mengeluarkan aturan penghapusan monopoli, produksi terigu didominasi oleh Bogasari yang merupakan anak perusahaan Indofood. Sekarang kita bisa menjumpai beraga...