Di industri hiburan (film, acara TV, musik, video game) seringkali kita jumpai product placement makanan dan minuman. Di film misalnya, product placement dipandang sebagai kerjasama komersial yang saling menguntungkan antara produser -karena mendapat sponsorship- dengan merek yang produknya dimuat (digunakan dan/atau dikonsumsi oleh aktor dan aktris) di adegan film. Film Salah satu contoh product placement terbesar di film adalah pada film agen rahasia Inggris, Die Another Day (2002), menghabiskan dana produksi sebesar USD 142 juta dimana sekitar USD 100 juta-nya diraup dari 20 merek sponsor antara lain: Time (majalah/media), Rolex (jam tangan), Heineken (bir), Aston Martin (mobil), Revlon (kosmetik), Kodak (kamera), Norelco (alat cukur), Finladia (vodka) dan masih banyak lagi. Contoh lain product placement yang tak kalah bombastis adalah di film Iron Man 2 yang juga mendapatkan dana sekitar USD 100 juta dari para sponsornya: Burger King (makanan cepat saji), 7-Eleven (mini market)...